Sabtu, 12 Februari 2011

antara cita cita dan nasib ...


cita cita ? .. sepenggal kata namun banyak arti 
hmm mungkin itulah pertanyaan yang sering kita denger dan sering kita bangga banggain demi diri kita dan masa depan kita , 
semua orang di dunia ini pastilah punya cita cita pada saat masa kecilnya , tapi entah mengapa saat beranjak remaja seperti kita saat ini , cita cita itu perlahan hilang dan kini kita mulai sedikit acuh akan tentang masa depan kita ? 
bahkan kita menganggap citacita hanyalah hal sepele , 
banyak orang menganggap citacita tanpa perbuatan akan nihil hasilnya , 
ya memang itu benar tapi alangkah baiknya apabila di kehidupan ini kita punya sebuah target , yang dinamakan citacita h3h3 ..
gue kasih kata kata deh : 

" Manusia melakukan , Tuhan menentukan "

sekuat apapun manusia , ia akan selalu kalah denganNya , 
mau kau berjuang apapun sekuat apapun kamu ngekeh , kita hanya bisa pasrah dengan ketentuan Tuhan yang di atas sana . 
tapi ada sebuah kata kata lagi . 

"Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang  apabila seseorang tersebut tidak mau berusaha mengubah nasib kita sendiri"

yap , tuhan tidak akan megubah nasib kita apabila kita tidak berusaha mengubah nasib dan kodrat kita sendiri , karena setiap perbuatan kita pasti akan berpengaruh pada masa depan kita , mau baik dan buruk pasti akan berpengaruh , hal hal lo yang lakukan baik pasti akan berpengaruh baik begitupun dengan sebaliknya pasti akan berpengaruh juga ( buruk ) . 

jadi kita kembali dengan topik awal . 
cita cita memang sebuah tujuan hidup kita , dengan cita cita kita bisa menjadi orang yang mempunyai tujuan hidup . tnapa citacita hidup kita akan terasa layangan , dan hanyut seperti sungai seperti pasrah dengna keadaan . kini saatnya bagi kita para remaja remaja indonesia untuk membuktikan bahwa kita masih punya cita cita , jangan hilangkah citacita mu saat kamu masih kecil . 
cita cita = tujuan hidup , jangan ubah cita-citamu dan apa yang kamu impikan sejak kecil walau terkadang cita cita lo itu terbilang konyol h3h3 . 

so .. akhirnya jika kita memiliki sebuah cita cita , pasti tuhan yang maha kuasa akan memberkahi dan meridhoi cita cita tersebut . 


Salam Remaja Cita-Cita 
h3h3

2 komentar:

  1. mau ngeralat dong
    "manusia melakukan , tuhan menentukan"
    Tuhan dong! sopanlah kepada Dia!

    BalasHapus
  2. oke thank you koreksi nya :))

    BalasHapus

komen yang bener , awas aje ngasal .